Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Introduction to Amazon Elastic File System (EFS) (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran umum lab

Lab ini memperkenalkan Anda ke Amazon Elastic File System (EFS) menggunakan AWS Management Console.

Topik yang dibahas

Lab ini menunjukkan:

  • Cara masuk ke Konsol Manajemen AWS
  • Cara membuat sistem file Amazon EFS
  • Cara masuk ke instans Amazon Linux EC2
  • Cara memasang sistem file Anda ke instans Anda
  • Cara memeriksa dan memantau kinerja sistem file Anda

Layanan AWS lainnya

Layanan AWS lain selain yang diperlukan untuk lab ini dinonaktifkan oleh IAM policy selama waktu akses Anda di lab ini. Selain itu, kemampuan layanan yang digunakan di lab ini dibatasi pada hal yang dibutuhkan oleh lab dan dalam beberapa kasus bahkan lebih dibatasi sebagai aspek yang disengaja dari desain lab. Saat mengakses layanan lain atau melakukan tindakan selain yang diberikan dalam panduan lab ini, Anda akan menerima pesan kesalahan.

Kunci ikon

Beragam ikon digunakan di seluruh lab ini untuk menarik perhatian ke berbagai tipe petunjuk dan catatan. Daftar berikut menjelaskan tujuan setiap ikon:

  • Perintah yang harus Anda jalankan
  • Output sampel yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi output dari perintah atau berkas yang diedit
  • Petunjuk, tip, atau panduan penting
  • Tempat untuk menemukan informasi selengkapnya
  • Informasi dengan minat atau kepentingan khusus (tidak terlalu penting untuk menyebabkan masalah terkait peralatan atau data jika Anda melewatkannya, tetapi dapat mengakibatkan pengulangan langkah-langkah tertentu)
  • Saat Anda mungkin perlu menyegarkan halaman atau daftar browser web untuk menampilkan informasi baru

Apa itu Amazon EFS?

Amazon Elastic File System (Amazon EFS) menyediakan penyimpanan file yang sederhana dan dapat diskalakan untuk digunakan dengan instans Amazon EC2 di AWS Cloud. Amazon EFS mudah digunakan serta menawarkan antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda membuat dan mengonfigurasikan sistem file dengan cepat dan mudah. Dengan Amazon EFS, kapasitas penyimpanan menjadi elastis, yaitu tumbuh dan menyusut secara otomatis saat Anda menambah dan menghapus file, sehingga aplikasi Anda memiliki penyimpanan yang mereka butuhkan, ketika mereka membutuhkannya.

Saat dipasangkan pada instans EC2 Amazon, sistem file Amazon EFS memberikan antarmuka sistem file standar dan semantik akses sistem file, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengintegrasikan Amazon EFS dengan aplikasi dan peralatan yang ada. Beberapa instans EC2 Amazon dapat mengakses sistem file Amazon EFS secara bersamaan, yang memungkinkan Amazon EFS memberikan sumber data umum untuk beban kerja dan aplikasi yang berjalan di lebih dari satu instans EC2 Amazon.

Ini dirancang untuk ketersediaan dan ketahanan tinggi, serta memberikan kinerja untuk spektrum beban kerja dan aplikasi yang luas, termasuk Big Data dan analisis, alur kerja pemrosesan media, pengelolaan konten, penayangan web, dan direktori rumah.

Apa itu Amazon EC2?

Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) adalah layanan web yang memberikan kapasitas komputasi yang aman dan berukuran fleksibel dalam cloud. Amazon EC2 dirancang untuk mempermudah pembuatan komputasi cloud berskala web bagi pengembang.

Apa itu Amazon CloudWatch?

Amazon CloudWatch adalah layanan pemantauan untuk sumber daya AWS Cloud dan aplikasi yang Anda jalankan di AWS. Anda dapat menggunakan Amazon CloudWatch untuk mengumpulkan atau melacak metrik, mengumpulkan dan memantau berkas log, mengatur alarm, dan secara otomatis bereaksi terhadap perubahan dalam sumber daya AWS Anda. Amazon CloudWatch dapat memantau sumber daya AWS, seperti Amazon EFS, serta metrik kustom yang dihasilkan oleh aplikasi dan layanan Anda, dan berkas log yang dihasilkan aplikasi Anda. Anda dapat menggunakan Amazon CloudWatch untuk mendapatkan visibilitas di seluruh sistem ke dalam pemanfaatan sumber daya, kinerja aplikasi, dan kesehatan operasional. Anda dapat menggunakan wawasan ini untuk bereaksi dan menjaga aplikasi agar berjalan dengan lancar. Informasi selengkapnya, lihat dokumentasi Amazon CloudWatch resmi.

Reviews

Start your review of Introduction to Amazon Elastic File System (EFS) (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.