Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Working with Elastic Load Balancing (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran Umum Lab

Lab ini memperkenalkan konsep Elastic Load Balancing. Di lab ini Anda akan menggunakan Elastic Load Balancing untuk melakukan load balance lalu lintas di beberapa instans Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) di satu Availability Zone. Anda akan men-deploy aplikasi sederhana pada beberapa Instans Amazon EC2 dan mengamati load balancing dengan melihat aplikasi di browser Anda.

Pertama, Anda akan meluncurkan sepasang Instans Amazon EC2, mem-bootstrap instans untuk menginstal server web dan konten, lalu mengakses instans secara independen menggunakan catatan DNS Amazon EC2. Selanjutnya, Anda akan mengatur Elastis Load Balancing, menambahkan instans Anda ke load balancer, lalu mengakses catatan DNS lagi untuk mengamati permintaan Anda melakukan load balance antar server. Terakhir, Anda akan melihat metrik Elastis Load Balancing di Amazon CloudWatch.

Diagram berikut memberikan gambaran umum tingkat tinggi arsitektur yang akan Anda terapkan dalam latihan ini.

Topik yang dibahas

Lab ini akan memandu Anda:

  • Meluncurkan beberapa farm web server di Amazon EC2.
  • Menggunakan teknik bootstrapping untuk mengonfigurasi instans Linux dengan Apache, PHP, dan aplikasi PHP sederhana yang diunduh dari Amazon Simple Storage Service (S3).
  • Membuat dan mengonfigurasi load balancer yang akan berada di depan instans server web Amazon EC2 Anda.
  • Melihat metrik Amazon CloudWatch untuk load balancer.

Prasyarat pengetahuan teknis

Untuk berhasil menyelesaikan lab ini, Anda harus terbiasa dengan Konsol Manajemen AWS.

Elastic Load Balancing

Elastic Load Balancing mendistribusikan lalu lintas aplikasi yang masuk di beberapa instans Amazon EC2 secara otomatis. Ini memungkinkan Anda mencapai tingkat toleransi kesalahan yang lebih besar di aplikasi Anda, menyediakan jumlah kapasitas load balancing yang dibutuhkan untuk mendistribusikan lalu lintas aplikasi tanpa hambatan.

Mencapai tingkat toleransi kesalahan yang lebih tinggi untuk aplikasi Anda dengan menggunakan Elastis Load Balancing untuk merutekan lalu lintas di beberapa instans dan beberapa Availability Zone secara otomatis. Elastis Load Balancing memastikan bahwa hanya instans Amazon EC2 yang sehat menerima lalu lintas dengan mendeteksi instans yang tidak sehat dan merutekan ulang lalu lintas di seluruh instans sehat yang sehat. Jika semua instans Amazon EC2 Anda dalam satu Availability Zone tidak sehat, dan Anda telah mengatur instans Amazon EC2 di beberapa Availability Zone, Elastis Load Balancing akan merutekan lalu lintas ke instans Amazon EC2 sehat Anda di zona lain.

Elastic Load Balancing secara otomatis menskalakan kapasitas penanganan permintaan agar memenuhi permintaan lalu lintas aplikasi. Selain itu, Elastis Load Balancing menawarkan integrasi dengan Auto Scaling untuk memastikan bahwa Anda memiliki kapasitas back-end agar memenuhi berbagai tingkat lalu lintas tanpa memerlukan intervensi manual.

Elastic Load Balancing bekerja dengan Amazon Virtual Private Cloud (VPC) untuk menyediakan fitur jaringan dan keamanan yang tangguh. Anda dapat membuat load balancer internal (yang tidak menghadap Internet) untuk merutekan lalu lintas menggunakan alamat IP privat dalam jaringan virtual Anda. Anda dapat menerapkan arsitektur multi-tingkat (multi-tier) menggunakan load balancer internal dan yang menghadap Internet untuk merutekan lalu lintas antar tingkatan aplikasi. Dengan arsitektur multi-tingkat (multi-tier) ini, infrastruktur aplikasi Anda dapat menggunakan alamat IP privat dan grup keamanan, mengizinkan Anda hanya mengekspos tingkat yang menghadap Internet dengan alamat IP publik.

Elastic Load Balancing menyediakan manajemen sertifikat dan dekripsi SSL terintegrasi, yang mengizinkan Anda untuk mengelola pengaturan SSL load balancer dan membongkar pekerjaan intensif CPU dari instans Anda secara terpusat.

Panduan lab ini menjelaskan konsep dasar langkah-demi-langkah Elastic Load Balancing. Namun, lab hanya dapat memberikan gambaran umum singkat mengenai konsep Elastis Load Balancing. Untuk informasi selengkapnya, lihat http://aws.amazon.com/elasticloadbalancing/.

Reviews

Start your review of Working with Elastic Load Balancing (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.