Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Streaming Dynamic Content using Amazon CloudFront (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran Umum Lab

Di lab ini, Anda akan menggunakan Amazon CloudFront untuk mengirimkan stream dinamis (beberapa laju bit) ke perangkat yang terhubung menggunakan protokol HLS (HTTP Live Streaming) Apple. Stream dapat dimainkan pada browser yang mendukung protokol HLS. Di lab ini, Anda juga akan menggunakan Amazon Elastic Transcoder untuk mengubah video sumber menjadi beberapa laju bit yang akan dikirimkan menggunakan CloudFront.

Topik yang Dibahas

Lab ini mencakup:

  • Pembuatan beberapa versi laju bit dari file media sumber tertentu menggunakan Amazon Elastic Transcoder.
  • Pengiriman stream (beberapa laju bit) dinamis yang dibuat oleh Amazon Elastic Transcoder menggunakan Amazon CloudFront.

Prasyarat Pengetahuan Teknis

Untuk berhasil menyelesaikan lab ini, Anda harus memahami dasar encoding media dan memiliki pengetahuan tentang inti layanan AWS.

Layanan AWS lainnya

Layanan AWS lain selain yang diperlukan untuk lab ini dinonaktifkan oleh IAM policy selama waktu akses Anda di lab ini. Selain itu, kemampuan layanan yang digunakan di lab ini dibatasi pada hal yang dibutuhkan oleh lab dan dalam beberapa kasus bahkan lebih dibatasi sebagai aspek yang disengaja dari desain lab. Saat mengakses layanan lain atau melakukan tindakan selain yang diberikan dalam panduan lab ini, Anda akan menerima pesan kesalahan.

Apa itu HLS?

Apple Inc. membuat protokol HLS. HTTP Live Streaming dapat menyesuaikan kualitas pemutaran film secara dinamis agar sesuai dengan kecepatan jaringan kabel atau nirkabel yang tersedia dengan menggunakan server web biasa. Cara kerjanya dengan membuat stream dengan kualitas yang berbeda. Setiap stream kemudian dipecah menjadi potongan yang di-stream secara berurutan ke perangkat klien. Di sisi klien, mereka dapat memilih berbagai laju bit stream. Hal ini membantu sesi streaming beradaptasi dengan berbagai kecepatan jaringan.

Apa itu stream beberapa laju bit?

File media tunggal dapat dibuat dalam versi laju bit yang berbeda. Setiap stream dapat digunakan untuk memberikan berbagai kualitas file media kepada perangkat akhir pengguna sesuai dengan kecepatan jaringan yang tersedia.

Apa itu Amazon Elastic Transcoder?

Amazon Elastic Transcoder adalah transcoding media di cloud. Ini dirancang untuk menjadi cara yang dapat diskalakan, mudah digunakan dan hemat biaya bagi developer dan bisnis untuk mengubah (atau “transcode”) file media dari format sumber ke versi yang akan diputar kembali di perangkat seperti smartphone, tablet, dan PC.

Apa itu Amazon CloudFront?

Amazon CloudFront adalah layanan web pengiriman konten. Amazon CloudFront berintegrasi dengan layanan Amazon Web lainnya untuk mempermudah developer dan bisnis untuk mendistribusikan konten kepada pengguna akhir dengan latensi rendah, kecepatan transfer data tinggi, serta tanpa komitmen penggunaan minimum.

Reviews

Start your review of Streaming Dynamic Content using Amazon CloudFront (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.