Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Caching Static Files with Amazon CloudFront (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran umum lab

Amazon CloudFront adalah layanan web yang mempercepat pengiriman konten Anda ke pengguna melalui jaringan global lokasi edge Amazon CloudFront. Di lab ini Anda akan mempelajari cara mulai mendistribusikan konten Anda dengan Amazon CloudFront dengan mengambil situs web statis sederhana di Amazon S3 dan mengintegrasikannya dengan Amazon CloudFront untuk mengirimkan konten situs web Anda dari 50+ lokasi edge kami.

Sebagian besar lab ini akan fokus pada pembuatan distribusi Amazon CloudFront dengan Konsol Manajemen AWS dan mengadaptasi halaman web yang ada untuk menggunakan Amazon CloudFront. Di akhir lab, Anda akan mampu mempercepat situs web statis Anda, dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan cara yang cepat, andal, dan dapat diskalakan. Mari kita mulai.

Topik yang dibahas

Lab ini akan mendemonstrasikan cara:

  • Membuat dan mengonfigurasi distribusi web Amazon CloudFront
  • Memperbarui dan membatalkan konten Anda di Amazon CloudFront
  • Menguji konten Anda dari Amazon S3 dan Amazon CloudFront

Prasyarat pengetahuan teknis

Anda harus terbiasa dengan AWS Management Console dan html dasar agar berhasil menyelesaikan lab ini.

Amazon CloudFront

Amazon CloudFront adalah layanan web pengiriman konten. Amazon CloudFront berintegrasi dengan layanan AWS lain guna memberi para developer dan pebisnis cara mudah untuk mendistribusikan konten kepada pengguna akhir dengan latensi rendah, kecepatan transfer data tinggi, serta tanpa komitmen penggunaan minimum.

Amazon CloudFront dapat digunakan untuk mengirimkan seluruh situs web Anda, termasuk konten dinamis, statis, streaming, dan interaktif menggunakan jaringan global lokasi edge. Permintaan untuk konten Anda dirutekan secara otomatis ke lokasi edge terdekat, sehingga konten dikirimkan dengan performa terbaik. Amazon CloudFront dioptimalkan untuk bekerja dengan produk AWS lainnya, seperti Amazon Simple Storage Service (Amazon S3), Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2), Amazon Elastic Load Balancing, dan Amazon Route 53. Amazon CloudFront juga bekerja tanpa hambatan dengan server asal non-AWS, yang menyimpan versi asli dan definitif dari file Anda. Seperti layanan AWS lainnya, tidak ada kontrak jangka panjang atau komitmen penggunaan bulanan minimum untuk menggunakan Amazon CloudFront – Anda hanya membayar konten sebanyak atau sesedikit yang benar-benar Anda kirimkan melalui layanan pengiriman konten.

Amazon S3

Amazon Simple Storage Service (Amazon S3), menyediakan penyimpanan objek yang aman, berdaya tahan, dan sangat dapat diskalakan kepada developer dan tim IT. Amazon S3 mudah digunakan, dengan antarmuka layanan web sederhana untuk menyimpan dan mengambil data dalam jumlah berapa pun dari mana saja di web. Dengan Amazon S3, Anda hanya membayar untuk penyimpanan yang benar-benar Anda gunakan. Tidak ada biaya minimum dan tidak ada biaya penyiapan.

Amazon S3 dapat digunakan sendiri atau bersama dengan layanan AWS lainnya seperti Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2), Amazon Elastic Block Store (Amazon EBS), dan Amazon Glacier, serta repositori dan gateway penyimpanan pihak ketiga. Amazon S3 menyediakan penyimpanan objek hemat biaya untuk berbagai kasus penggunaan termasuk aplikasi cloud, distribusi konten, pencadangan dan pengarsipan, pemulihan bencana, serta analitik big data.

Reviews

Start your review of Caching Static Files with Amazon CloudFront (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.