Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Implementing Multi-Region Backup with Amazon S3 Cross-Region Replication (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran umum lab

Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) adalah layanan penyimpanan objek yang dibangun untuk menyimpan dan mengambil sejumlah data dari mana saja di Internet. Layanan ini adalah infrastruktur penyimpanan data yang sangat tahan lama, sangat tersedia, dan dapat diskalakan tanpa batas dengan biaya yang murah.

Amazon S3 mendukung Replikasi Antarwilayah (CRR) untuk penyalinan objek otomatis dan asinkron di seluruh bucket di Wilayah AWS yang berbeda. Replikasi Antarwilayah dapat membantu Anda:

  • Mematuhi persyaratan kepatuhan — Meskipun Amazon S3 menyimpan data Anda secara default di beberapa Availability Zone yang jauh secara geografis, persyaratan kepatuhan mungkin mengharuskan Anda menyimpan data pada jarak yang lebih jauh. Replikasi Antarwilayah memungkinkan Anda untuk mereplikasi data antara Wilayah AWS yang jauh untuk memenuhi persyaratan ini.
  • Meminimalkan latensi — Jika pelanggan berada di dua lokasi geografis, Anda dapat meminimalkan latensi dalam mengakses objek dengan mempertahankan salinan objek di Wilayah AWS yang secara geografis lebih dekat dengan pengguna.
  • Meningkatkan efisiensi operasional — Jika Anda memiliki klaster komputasi di dua Wilayah AWS berbeda yang menganalisis set objek yang sama, Anda dapat memilih untuk mempertahankan salinan objek di Wilayah tersebut.
  • Memelihara salinan objek di bawah kepemilikan yang berbeda — Terlepas dari siapa yang memiliki objek sumber, Anda dapat memberi tahu Amazon S3 untuk mengubah kepemilikan replika ke akun AWS yang memiliki bucket tujuan. Hal ini disebut sebagai opsi penggantian pemilik. Anda dapat menggunakan opsi ini untuk membatasi akses ke replika objek.

Laboratorium ini menunjukkan proses konfigurasi Replikasi Antarwilayah (CRR) antara dua bucket S3 di wilayah yang terpisah.

Topik yang dibahas

Di akhir lab ini, Anda akan mampu:

  • Membuat bucket S3 sumber dan tujuan dengan mengaktifkan pembuatan versi.
  • Membuat kebijakan Replikasi Antarwilayah.
  • Mengaktifkan replikasi untuk seluruh bucket, file terenkripsi, folder tertentu, atau tanda tertentu.
  • Mengidentifikasi kondisi yang diperlukan untuk mereplikasi objek.
  • Menghapus file yang direplikasi dan memahami cara penghapusan direplikasi.

Prasyarat pengetahuan teknis

Agar berhasil menyelesaikan lab ini, Anda harus memahami navigasi dasar dari bucket Amazon S3 dan Konsol Manajemen AWS.

Kunci ikon

Berbagai ikon digunakan di seluruh lab ini untuk mempertegas aspek-aspek tertentu dari panduan ini. Daftar berikut menjelaskan tujuan masing-masing:

  • Perintah: Ikon keyboard menetapkan bahwa Anda harus menjalankan perintah.
  • Output yang diharapkan: Ikon clipboard menunjukkan bahwa Anda dapat memverifikasi output dari perintah atau file yang diedit dengan membandingkannya dengan contoh yang disediakan.
  • Catatan: Ikon catatan menentukan petunjuk, tips, panduan, atau saran penting.
  • Informasi tambahan: Ikon lingkaran “i” menentukan tempat untuk menemukan informasi selengkapnya.
  • PERINGATAN: Memberi perhatian khusus pada tindakan yang tidak dapat dibatalkan dan yang berpotensi dapat memengaruhi kegagalan suatu perintah atau proses. Termasuk peringatan tentang konfigurasi yang tidak dapat diubah setelah dibuat.
  • Salin/tempel: Dalam beberapa kasus, Anda dapat menjalankan skrip atau menerapkan file yang telah dibuat sebelumnya untuk Anda. Ikon ini menandakan blok kode yang digunakan untuk menampilkan isi skrip atau file yang berinteraksi dengan Anda.

Reviews

Start your review of Implementing Multi-Region Backup with Amazon S3 Cross-Region Replication (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.