Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

Amazon Web Services

Hosting WordPress Using Amazon S3 (Indonesian)

Amazon Web Services and Amazon via AWS Skill Builder

Overview

Gambaran Umum

Lab ini mendemonstrasikan cara menggunakan Amazon S3 untuk menjadikan hosting situs web statis. Di lab ini, Anda akan mengonversi situs web WordPress yang berjalan di instans Amazon EC2 menjadi situs web statis yang dijadikan hosting di Amazon S3. WordPress adalah sistem manajemen konten sumber terbuka yang dapat digunakan untuk menjadikan hosting halaman web, kiriman blog, dan bahkan situs belanja. WordPress menjalankan lebih dari 60 juta situs web di Internet dan dapat diperluas melalui sistem plugin dan templat.

WordPress pada dasarnya merupakan situs web yang dinamis. Situs web dinamis bergantung pada pemrosesan sisi server, termasuk skrip sisi server seperti PHP, JSP, atau ASP.NET. Untuk meng-hosting situs web dinamis, beberapa bentuk server web, seperti instans Amazon EC2, diperlukan untuk meng-hosting aplikasi web dan basis data. Proses ini mengharuskan Anda untuk tidak hanya mengelola aplikasi web tetapi juga sistem operasi host tempat aplikasi itu berjalan. Anda mungkin juga perlu menskalakan aplikasi Anda saat beban meningkat, yang membutuhkan lebih banyak sumber daya dan menambah pemeliharaan dan biaya Anda.

Alternatifnya yaitu mengonversi situs WordPress Anda menjadi situs web statis, yang secara dramatis dapat mengurangi biaya hosting situs web serta mendukung basis pengguna skala besar. Dengan situs web statis, halaman web individual menyertakan konten statis dan mungkin juga dapat memuat skrip sisi klien, tetapi skrip sisi server tidak diperlukan. Perhatikan bahwa Amazon S3 tidak mendukung skrip sisi server.

Konsep serupa yang tercakup dalam lab ini untuk mengaktifkan hosting situs web statis di Amazon S3 dapat digunakan untuk meng-hosting situs web statis apa pun.


Tujuan

Di akhir lab ini, Anda akan mampu:

  • Mengonfigurasi WordPress pada instans Amazon EC2.
  • Mengekspor situs WordPress ke file statis.
  • Menyalin file statis ke situs web statis Amazon S3.
  • Membuat skrip untuk mengirim perubahan WordPress ke Amazon S3.

Prasyarat pengetahuan teknis

  • Agar berhasil menyelesaikan latihan ini, Anda harus paham dengan konsep dasar situs web.

Durasi

Dibutuhkan sekitar 60 menit untuk menyelesaikan lab ini.

Kunci ikon

Beragam ikon digunakan di seluruh lab ini untuk menarik perhatian kepada berbagai jenis petunjuk dan catatan. Daftar berikut menjelaskan tujuan setiap ikon:

  • Catatan: Catatan, tips, atau panduan penting.
  • Informasi tambahan: Tempat menemukan informasi selengkapnya.
  • Perintah: Perintah yang harus Anda jalankan.
  • Output yang diharapkan: Output sampel yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi output dari perintah atau file yang di-edit.

Reviews

Start your review of Hosting WordPress Using Amazon S3 (Indonesian)

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.